Minggu, 07 Agustus 2011

GBA games

Hai para gamers !!!
Akhir"2 ni gua agk nganggur. Abiz. . . bulan puasa sih, Klo bln puasa enaknya maen game bwt ngabisin wktu, bner gk? Gua jdi pngen maen game GBA lagi, kangen gua. . . Emang sih, dah lma banget game ini tp masi seru. Jdi gua pngen skali lagi ngidupin masa kjayaan GBA (ce'ile. . . tnggi bgt ngmngnya). Bgi yg pngen maen lgi, download dlu emulatornya. . . Ne gua kasi link nya. . .
Link untuk download gratis emulator GBA
Vampent -> vBag
www.vampent.com
Abiz download jgn lupa di purchase skalian. Untuk apa sih purchase? Kalau gk purchase, waktu lagi main game GBA di vBag, dalam beberapa menit akan ada sebuah kotak menutupi layar bertuliskan "Please purchase bla bla bla bla. . . In vampent.com for bla bla bla bla. . ." (hehe maaf gan, gua gk hfal) :D
Cara buat purchase gratis Emulator GBA Vampent -> vBag:
>1. Ke www.vampent.com, truz klik purchase.
>2. Masukkan 15 digit serial number HP mu ke dalam kotak yang tersedia untuk dimasuki serial number.
"Bagaimana cara melihat serial number (nomor seri) HP?"
caranya mudah, seperti cara mengecek pulsa tetapi dengan mengetik *#06# maka tanpa menekan OK/yes akan langsung keluar
>3. Setelah memasukkan serial number, maka kamu akan diberi IMEI number oleh Vampent. Catat, buka vBag di HP kamu pilih option terus ada pilihan Play, Delete, Activation, Homepage, Exit.
>4. Pilih Activation, masukkan IMEI number yang tadi kamu catat, OK. Maka vBag kamu sudah diaktifkan.

Udah? Kalo gitu tinggal download gamenya. Ni gua kasi linknya
Link untuk download gratis ROM GBA Games:
www.coolrom.com
www.cool-gba.com
www.brothersoft.com

kalau disuruh milih sih gua lebih suka coolrom.com, alasannya. . . lebih lengkap  & lebih mudah nyari game yg kita cari krn diurut & dibagi menurut huruf depannya
contoh : nyari game "pokemon" cari aja di daftar game huruf 'P'.
Tpi wktu gua prtma kali msk ke coolrom.com agak bingung gimana downloadnya. Makanya gua mau kasi tau aja skalian. . .
Cara download game Game Boy Advance (GBA) ROM di coolrom.com
>1. Di halaman awal, liat di bagian atas ada pilihan dalam kotak: emulator, ROM files, dll. Arahkan kursor ke ROM files.
>2. Setelah kursor berada di ROM files, akan muncul beberapa pilihan ada Nintendo, SNES, Game Boy(GB), Game Boy Color (GBC), Game Boy Advance (GBA), dll. Karena vBag adalah emulator GBA jadi kmu wajib pilih GBA.
>3. Setelah itu muncul abjad a,b,c,-z, pilih salah satu.
>4. Muncul daftar game dengan huruf awal yang sama, pilih salah satu.
>5. Ada 2 gambar yang menunjukkan game tersebut, dibawahnya ada kotak bertuliskan "download link will appear in 5 seconds" tunggu 5 detik. Klik kotak itu. Ada kotak dari komputer pilih save, OK. Tunggu sampai download completed.

Dapet gamenya? Belum slesai lho. . . Gamenya masih berupa WinRAR bukan GBA jdi masi blum bisa dimainin, hruz di extract dlu. . .
"Bagaimana cara mengextract dari WinRAR ke GBA?"
Gua kasi tau caranya. . .
Cara extract file dari format WinRAR ke format GBA
>1. Arahkan kursor ke game berformat WinRAR tersebut kemudian klik kanan.
>2. Dari banyak pilihan, pilih extract file terus pilih masukkan ke memory HP kamu.
>3. Pilih Vampent. Terus pilih GBAROMS, Klik OK.
Akhirnya gua ngucapin "selamat berGBA ria" . . .

Rekomendasi dari pemilik blog ini.
DAFTAR GAME GBA 10TERBAIK menurut gua :D
1. Pokemon Emerald (16Mb)
2. Harvest Moon - Friends of Mineral Town (8Mb)
3. Final Fantasy Tactic Advance (16Mb)
4. Yu-Gi-Oh GX (32Mb)
5. Riviera - The Promising Land  (32Mb)
6. Yggdra Union - We Will Never Fight Alone (32Mb)
7. Megaman Battle Network 6 Cybeast Gregar/Falzar (16Mb)
8. Medabot RPG - Metabee Version (16Mb)
9. Summon Night SwordCraft Story 1&2 (16Mb)
10. Fire Emblem 1&2 (16Mb) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bila ada pertanyaan seputar GBA, maupun game-gamenya termasuk walkthrough/petunjuk. Silakan bertanya. Komentar apapun diterima asal sopan, kritik & saran yang membangun juga boleh. Terima Kasih...